August 14, 2022

BPKPD – Provinsi Sulawesi Barat

Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah

Sosialisasi dan Pemantapan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat Kerjasama Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia

0
(0)

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Drs Amujib MM bersama Para Kepala Bidang dan para Kasubbid BPKPD Prov Sulbar dan staf lainnya melakukan Sosialisasi dan Pemantapan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat Kerjasama Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Tribun Merah Putih Kantor Gubernur Sulbar, Rabu 06 Juli 2022.


Data monitor Kemendagri, Sulbar berada urutan kedua, realisasi tertinggi se- Indonesia. Namun Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik menginginkan beberapa OPD yang masih realisasi rendah agar terus memaksimalkan kinerja.
Untuk itu , Pemprov Sulbar mengundang Tim SIPD Kemendagri guna melakukan pendampingan kepada kepala OPD, yang dikemas dalam bentuk Sosialisasi dan Pemantapan SIPD.
Asisten III Setda Sulbar, Jamil Barambangi mengatakan, tujuan dari pelaksanaan itu agar proses pengelolaan keuangan lebih akuntabel dan dipahami secara teknis oleh pengelola setiap OPD.
Dengan hadirnya tim teknis ini memberikan bimbingan teknis kilat kepada OPD, terutama yang realisasi rendah.
Dilanjutkan, dengan sosialisasi kepada seluruh kepala OPD yang terlibat langsung dalam SIPD.Sebab itu, ketika Pimpinan OPD memiliki keterbatasan tentu akan terlambat dengan sistem yang diterapkan SIPD, bukan hanya bendahara, bahkan secara teknis seluruh pimpinan OPD harus terlibat.
Kepala Bagian Perencanaan pada Sekretariat Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri RI, Ihsan Dirgahayu membeberkan, hasil pendampingan dilakukan, Ia mengindikasikan beberapa kendala yang dihadapi Pemprov Sulbar, yakni jaringan dan alat transportnya, seperti jaringan, dan mungkin operatornya yang baru sehingga perlu belajar dulu. Untuk 10 OPD, ada informasi yang belum tersampaikan dan beberapa melakukan kesalahan penginputan, sehingga kita memberikan solusi dan langkah-langkahnya, sehingga kedepan realisasinyaebih optimal.

Hadir Pula Ketua Komisi II dan Komisi IV beserta para Staf Ahli.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Please follow and like us:
bpkpd@sulbarprov.go.id
YouTube
bpkpdsulbar
Telegram
WhatsApp