August 14, 2022

BPKPD – Provinsi Sulawesi Barat

Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah

Rapat Pemetaan Aset Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat Menginventarisasi Potensi Aset

0
(0)

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Drs Amujib MM didampingi Kepala Bidang Perencanaan Pendapatan dan Teknologi Informasi, Faika Kadriana Ishak, Kepala Bidang Barang Milik Daerah, A Bisyri Nur dan staf lainnya melakukan Rapat Pemetaan Aset Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat Menginventarisasi Potensi Aset untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Rumah Jabatan Pj Gubernur Sulbar, Kamis 30 Juni 2022.

Hadir memimpin rapat, Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Fadly Syamsuddin dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait aset Pemprov Sulbar.


Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Drs Amujib MM memaparkan sejumlah aset potensi yang tersebar di sejumlah kabupaten. Tercatat, sekira 31 aset potensi yang dapat didorong untuk peningkatan pendapatan kedepan. BPKPD pun sudah memperkirakan asumsi pendapatan dari sekian aset tersebut.

 

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik menyebutkan, ada 500 persil aset pemprov Sulbar namun tidak terkelola dengan baik. Dan hasil inventarisasi sekira 31 persil aset yang berpotensi. “Banyak aset tidak menghasilkan apa-apa. Salah satunya aset perkebunan kita bayar petugas sebulan tapi kontribusi (pemasukan PAD) hanya 1 persen. Itu juga banyak terjadi di aset yang lain,” ungkapnya.

Dia juga mengingatkan agar aset yang berupa lahan yang belum maupun sedang berstatus sengketa agar secepatnya diselesaikan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Please follow and like us:
bpkpd@sulbarprov.go.id
YouTube
bpkpdsulbar
Telegram
WhatsApp