June 28, 2022

BPKPD – Provinsi Sulawesi Barat

Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah

Mudahkan Bayar Pajak, Layanan Samsat Drive Thru Mamuju Segera Diluncurkan

0
(0)

Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Barat segera meluncurkan sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor secara drive thru pada Samsat mamuju yaitu lokasi disamping Kantor Dirlantas Polda Sulbar.Jumat, 06 Agustus 2021.

Pada hari jumat, o6 Agustus 2021, perwakilan BPKPD Prov Sulbar dihadiri oleh Kepala Bidang Non Pajak, Murdanil, Kasubbid Perencanaan, Haeruddin, Polda Sulbar, Bripka Hadi, Perwakilan Bank Sulselbar Mamuju, Konsultan IT Samsat Se Sulbar, Bima Setiawan, Kasubbid TU Samsat Mamuju Syamsul Bahri dan staf lainnya melakukan persiapan Samsat Drive Thru.

Layanan pembayaran drive thru menjadi salah satu terobosan dan inovasi untuk memudahkan masyarakat membayar pajak daerah. Harapannya kemudahan itu bisa meningkatkan pendapatan pajak kendaraan bermotor tahun ini. Wajib pajak akan diberikan kemudahan dalam membayar pajak, dengan adanya drive thru, masyarakat yang mau membayar pajak tak perlu lagi turun dari kendaraan.

Kegiatan ini melibatkan banyak unsur yaitu kepolisian, dalam hal ini Dirlantas Polda Sulbar, Jasa Raharja, Bank Sulselbar dan tentunya BPKPD Prov Sulbar.

Penerapan sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui drive thru juga untuk mencegah masyarakat berkerumun di kantor samsat, walaupun sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, tetap mengkhawatirkan terjadinya penularan Covid-19.

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Please follow and like us:
bpkpd@sulbarprov.go.id
YouTube
bpkpdsulbar
Telegram
WhatsApp