June 28, 2022

BPKPD – Provinsi Sulawesi Barat

Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah

BPKPD Gelar FGD Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan 2019

0
(0)
Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, menggelar kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) Pelaksanaan Program dan Kegiatan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Barat 2019 di ruang rapat BPKPD. Senin, (31/12)
Kegiatan Fokus Group Discussioan (FGD) diikuti oleh para pejabat di lingkup Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Barat.
Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bapak Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Dr. H. Muhammad Idris, M.Si
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Dr. H. Muhammad Idris, M.Si dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa betapapun keterbatasan kita, tidak boleh lagi memasuki tahun 2020 dengan cara kerja yang seperti biasa. Paling tidak kita mulai dengan sistem persuratan dulu karena, kalau sistem administrasi persuratan kita masih manual maka nanti kita akan sulit keluar dari cara berfikir untuk sistem kerja yang lain.
Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa setiap OPD harus bersiap memasuki 2020 dengan menggunakan full Sistem Aplikasi Perkantoran Berbasis Cloud (SIMAYA). Kenapa saya paksakan kerena saya menganggap kita ini sudah sangat terlambat untuk membangun satu cara bekerja yang cepat, efektif, evisien dan yang paling penting adalah akuntabiltasnya terbangun apalagi dikeuangan.
Saya bersyukur dipenghujung tahun 2019 ini kita bisa duduk bersama paling tidak dijajaran pimpinan OPD BPKPD untuk membangun komitmen sekali lagi bahwa kemungkinan kita meninggalkan 2019 itu dengan cerita lama, tidak boleh lagi berfikir dengan model cara-cara kerja yang lama.
Saya juga mengapresiasi BPKPD dalam beberapa bulan terahir secara internal membangun konsolidasi baik sistem kerja komunikasi pengelolaan pendapatan maupun pengelolaan keuangan itu harus terus diperbaiki, dan saya bahagia karena kita semakin hari semakin bisa memaksakan sistem terutama pengintegrasian antara sistem perencanaan dan pengelolaan keuangan walaupun basis sistemnya belum sepenuhnya paripurna.
tapi saya berharap betul di 2020 ini kita harus luck betul mengenai sistem perencanaan dan pengelolaan keuangan dengan paripurna. Tandasnya.
Dalam kesempatan tersebut juga kepala BPKPD Drs. Amujib, MM melaporkan  bahwa dalam kurung waktu 3 (tiga) bulan secara resmi dan sisanya pelaksana 9 (sembilan) bulan ada beberapa spot-spot yang kita lakukan perbaikan di BPKPD termasuk salah satunya adalah perbaikan ruangan rapat yang sedikit representatif, front office dalam rangka peningkatan layanan kepada OPD dan pembangunan kantor samsat di 2 (dua) Kabupaten yakni Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Polewali Mandar.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Please follow and like us:
bpkpd@sulbarprov.go.id
YouTube
bpkpdsulbar
Telegram
WhatsApp